MENGAPASAMPAHPLASTIK

Gerakan Get Plastic adalah perkumpulan berbagai lembaga yang memiliki misi

untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli atas sampah plastik yang mereka hasilkan

TENTANGKAMIBANNER

Legalitas & Visi Misi Kami

LEGALITAS

Get Plastic secara resmi berbadan hukum pada bulan Desember 2017, sesuai dengan akta pendirian dengan Notaris Herdardjo, S.H. Dan pada tanggal 23 Januari 2018 sudah disahkan dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0000797.AH.01.07 Tahun 2018 tentang pendirian badan hukum perkumpulan Gerakan Tarik Plastik.


Visi & Misi

 

Kami ingin memberi kesadaran pada masyarakat melalui teknologi sederhana “plastic to fuel” yang mengolah plastik menjadi BBM. Dengan harapan kedepannya, pengurangan tumpukan sampah plastik dibarengi dengan tindakan masyarakat untuk memilah dan menjadikannya bernilai

Struktur Organisasi

bimo

Norman Ario Bimo

Founder (Pembina)

Tahun 2006 sampai sekarang turut mendirikan dan menjalankan Lembaga Kemitraan Pembangunan Sosial (LKPS) yang fokus pada penelitian sosial kualitatif dan kuantitatif, publikasi ilmiah, pelatihan dan pendampingan masyarakat lokal dan pelaksana program, serta kemitraan strategis dengan pemerintah, perusahaan dan LSM dalam bidang kesejahteraan sosial.

HENDARJOARKO

Herdarjo Arko

Founder (Pembina)

Pernah berkuliah di Falkutas Hukum Universitas Tarumanagara kemudian lanjut ke Universitas Gajah Mada Program Spesialis Notariat dan Pertanahan. Pernah menjabat sebagai Sekretaris Senat Mahasiswa Untar, Pengurus INI (Ikatan Notaris Indonesia), bekerja sebagai Pengacara yang tergabung IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia), dan terakhir sebagai Notaris-PPAT Kota Tangerang, Pengurus KANOGAMA (Keluarga Alumni Notariat Gadjah Mada). Tertarik dengan GetPlastic karena banyak kesamaan ide untuk kelestarian lingkungan, terutama pemanfaatan sampah plastik untuk energi.

LALASAMPURNO

Lala Sampurno

Founder (Pengawas)

Kuliah D3 Ilmu Sekretari di LPK (Akademi) Tarakanita. Pengalaman kerja sebagai sekretaris, penerjemah, dan sekarang sekretaris eksekutif di perusahaan farmasi Jepang. Mengaku bahwa dirinya bukanlah pejuang lingkungan, namun hanya punya ketertarikan dan kesadaran mengenai alam dan bumi. Bahwa ada jalan dan alternatif dari kondisi sekarang: energi terbarukan dan bersih, penanganan/pengelolaan sampah yang baik. Dan bahwa setiap orang, sekecil apapun, punya arti dalam memelihara Bumi.

 

Masdim

Dimas Bagus Wijanarko

Founder (Ketua)

Pada tahun 2008 mendirikan organisasi pemuda yg bergerak secara sosial, Jong Nusantara mempunyai visi dan misi “menjaga alam selaras budaya” dengan semangat MUDA BEDA BERSATU. Akhir 2014 memulai riset untuk alat pengolahan sampah plastik menjadi BBM. Akhir 2016 menemukan nama gerakan tarik plastik dan di singkat getplastic, selanjutnya nama itu menjadi sebuah organisasi yg peduli lingkungan, terutama sampah plastik.

 

nike1

Nike Vonika

Founder (Sekretaris)

Tahun 2008-2012 pernah bekerja di beberapa NGO internasional untuk isu keberagaman dan HIV Aids. Awal tahun 2014 setelah menyelesaikan studi di Pasca Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, ia memulai karir sebagai konsultan sosial dan peneliti lepas. 

camille

Camille Bonneville

Founder (Hubungan Internasional)

Memiliki gelar S2 jurusan Ekologi (Sustainable management) dan S1 sastra Indonesia. Dia bekerja sebagai konsultan di Bogor. Sejak masa remaja dia pernah keliling lebih dari 15 negara secara sederhana (backpacking, volunteering). Sekarang dia ingin menyediakan keterampilannya untuk menyelesaikan persoalan keduaniaan yang diakibatkan globalisasi dan konsumerisme, termausk masalah pengelolaan sampah.

 

HANDAYANISUTANTO

Handayani Sunanto

Founder (Bendahara)

Lulusan Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA, Jurusan Bahasa Jepang. Pada tahun 2002 – 2011 bekerja pada beberapa NGO yang mengangkat isu-isu Good Governance, Perempuan dan Keberagaman. Tahun 2005 sampai sekarang, freelancer notetaker untuk Pemerintah maupun Lembaga non pemerintah. Dan Sejak 2015 sampai sekarang menjadi asisten Auditor lepas.  Bergabung dengan Tim Get Plastic, dengan pemahanan isu yang baru dan bekerjasama dengan teman-teman muda, berharap kontribusi dan sumbangsih ini akan menjadikan setidaknya diri sendiri dan keluarga lebih menghargai lingkungan dan dapat menjadi influencer bagi lingkungan sekitar.